Ingin Foto A la Jepang? Main ke Taman Sakura Surabaya

Posted on

Harga Tiket Masuk Taman Sakura – Kota Surabaya selama 10 tahun dipimpin Tri Rismaharini banyak melakukan perubahan terutama di sisi fasilitas publik. Banyaknya taman yang indah di tengah kota menjadi salah satu bukti perubahan Surabaya yang paling signifikan. Tujuan dari banyaknya taman-taman keren ini tidak lain supaya warga Surabaya bisa memiliki pilihan untuk menikmati waktu bermain dengan keluarga.

Surabaya sama seperti kota besar lainnya, banyak polusi kendaraan dan pabrik-pabrik besar yang menggangu kesehatan. Untuk itu, adanya taman-taman ini sedikit membantu warga mendapatkan udara bersih dan segar. Taman-taman yang kini menjadi favorit warga Surabaya cukup banyak, seperti Taman Sakura, Bungkul, Mundu, Pelangi, Ekspresi, dan lain-lainnya.

Antusiasme warga Surabaya dengan adanya taman-taman tersebut semakin tinggi setelah taman-taman itu mendapat publikasi di media sosial. Warga Surabaya tidak mau kalah, mereka berebut supaya bisa mendapatkan spot foto keren di taman-taman tersebut. Namun, di antara semua taman yang ada di Surabaya ada satu taman yang berbeda, yaitu taman Sakura atau terkenal dengan nama taman harmoni.

Seperti namanya, Taman Sakura Surabaya ini mengandalkan konsep bunga-bunga sakura yang tumbuh subur di taman ini. Buat kamu yang doyan banget jejepangan, wajib banget ke sini, jiwa-jiwa jepang kamu akan tergugah ketika berkunjung di sini. Mungkin kamu masih penasaran, seperti apa Taman Sakura Surabaya ini? Silakan baca sampai akhir, ya!

Daya Tarik

Seperti namanya, Taman Sakura Surabaya ini jelas menonjolkan bunga sakura khas Jepang yang mekar di sini. Namun, tidak cuma bunga sakura saja yang tumbuh di taman ini, bunga-bunga tersebut sangat bagus jika dijadikan latar belakang foto kamu. Bunga-bunga tersebut juga termasuk salah satu daya tarik Taman Sakura Surabaya ini.

Bunga Sakura

Bunga Sakura tumbuh subur di taman ini, tentu hal tersebut bukan secara tidak sengaja. Namun, pemerintah kota Surabaya sudah merancang hal tersebut. Perlu diketahui bahwa sebelum menjadi Taman Sakura, tempat ini dulunya adalah sebuah Tempat Pembuangan Sampah (TPS). Kini Taman Sakura telah menjadi salah satu taman penghasil udara segar di Surabaya. Namun, perlu diketahui bahwa bunga sakura tidak tumbuh setiap waktu, hanya pada bulan-bulan tertentu saja, kebanyakan adalah bulan November.

Hutan Bambu

Warga Surabaya juga mengenal Taman Sakura ini dengan nama Hutan Bambu. Hal tersebut lantaran banyak terdapat bambu tumbuh mirip sebuah hutan. Letaknya berada di dekat parkir motor, jika sudah sampai di sini kamu pasti bisa melihat lokasi hutan bambu tersebut. Hutan Bambu ini sering kali dipakai untuk foto prewedding karena memang tempatnya yang sungguh memesona.

Air Mancur

Di bagian tengah Taman Sakura ini terdapat air mancur sebagai ikon. Kadang air mancur tersebut menyala, tapi kadang juga berhenti. Sangat beruntung jika kamu ke sana ketika air mancur tersebut menyala. Di bagian belakang taman ini ada tugu dengan

Bunga Matahari

Jenis bunga yang juga tumbuh subur di sini ialah Bunga Matahari. Letaknya ada di bagian belakang taman, Bunga Matahari ini tumbuh banyak dan sering menjadi spot foto favorit para pengunjung. Jadi, siapkan kamera/smartphone kamu sebelum berkunjung ke sini.

Fasilitas

Jalur Sepeda

Tidak hanya bunga-bunga saja yang banyak ditemui di sini, tapi ada juga fasilitas-fasilitas penunjang lainnya, salah satunya adalah jalur sepeda. Kamu dan kerabat bisa bersepada dengan nyaman karena telah disediakan jalur khusus sepeda di Taman Sakura.

Taman Bermain Anak-Anak

Taman Sakura Surabaya juga memiliki taman bermain untuk anak-anak. Wahana bermainnya cukup banyak, ada perosotan, ayunan dan masih banyak lagi. Jangan ragu bawa anak-anak bermain ke sini karena dijamin mereka pasti bakalan gembira.

Refleksi Kaki

Fasilitas satu ini cocok banget buat pengunjung usia 30 tahun ke atas. Di sini pengunjung bisa merasakan nikmati refleksi kaki setelah seminggu penuh bekerja. Track buat refleksi kaki lengkap dengan kerikil-kerikil ini terbilang cukup panjang dan lebar.

  • Parkir Luas
  • Area Outbound
  • Rumah Baca
  • Taman Lalu Lintas
  • Tanaman Obat
  • Sungai Buatan
  • (coming soon) Rumah Susun

Alamat

Taman Sakura Surabaya beralamat di Jl. Keputih Timur II, No. 249, Keputih Kec. Sukolilo, Kota SBY, Jawa Timur 60111. Selain terkenal dengan nama Taman Sakura, taman ini juga terkenal dengan nama Taman Harmoni dan Hutan Bambu Surabaya. Lokasi taman ini sangat mudah, letaknya bersebelahan dengan terminal Keputih. Jika kamu masih bingung, silakan klik map yang ada di bagian atas.

Rute

Kamu bisa mengikuti arahan kami menuju ke Taman Sakura ini. Arahkan jalanmu menuju ke ITS atau Jln. Arih Rahman Hakim, kemudian menuju ke Jln. Keputih. Lokasi Taman Sakura sudah dekat, di sana ada papan bertuliskan Taman Harmoni, itu adalah Taman Sakura Surabaya.

Jika kamu datang dari pusat kota Surabaya, kamu hanya butuh waktu sekitar 23 menit perjalanan atau menempuh 9,8 km perjalanan.

Jam Buka

Taman Sakura Surabaya mulai beroperasi setiap pukul 06.00 hingga 18.00 WIB setiap hari. Kami sarankan kamu datang pada weekdays saja karena ketika weekends taman ini lebih ramai pengunjung.

Harga Tiket Masuk Taman Sakura

Masuk ke Taman Sakura Surabaya tidak dipungut biaya alias gratis. Pengunjung hanya perlu bayar parkir kendaraan saja. Parkir motor sebesar Rp2.000, sedangkan untuk parkir mobil sebesar Rp3.000. Harga tersebut bisa berubah sewaktu-waktu, kami akan terus melakukan perubahan secepatnya.

Tips ke Taman Sakura

  • Jika kamu berkunjung ke Taman Sakura Surabaya lebih baik ikuti tips berikut ini.
  • Jangan buang sampah sembarang karena sudah disediakan banyak tempat sampah di sini.
  • Bawa smartphone/kamera kamu dengan keadaan baterai full karena banyak spot foto instagramable.
  • Sediakan uang lebih jika kamu ingin jajan di sini.
  • Pakai sunblock karena Surabaya cukup panas.

Galeri foto Taman Sakura

taman sakura
instagram : @fitara_production
taman bambu
instagram : @sherlie_citra
taman harmoni
instagram : @_ariew_

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *