PROMO Harga Tiket Masuk Museum Angkut November 2017

By On Sunday, September 17th, 2017 Categories : Tiket Masuk
Harga Tiket Masuk Museum Angkut

Museum Angkut

Harga Tiket Masuk Museum Angkut – Harga tiket masuk Museum Angkut menjadi hal yang perlu diketahui oleh para wisatawan sebelum memutuskan untuk berlibur ke Malang. Museum Angkut sendiri merupakan salah satu tempat wisata yang terdapat di kawasan Kota Batu, Malang, Jawa Timur.

Seperti yang kita ketahui, Kota Batu memang dianggap menjadi surganya tempat wisata di Jawa Timur. Terdapat banyak wisata yang terdapat di kawasan tersebut, mulai dari wisata alam dengan pemandangan yang asri hingga wahana yang lengkap dan memacu adrenaline. Dari sekian banyak tempat wisata yang berada di Kota Batu, tempat wisata yang banyak dikunjungi oleh wisatawan diantaranya ialah Jawa Timur Park 1, Batu Night Spectaculer (BNS), Eco Green Park hingga Museum Angkut.

Museum Angkut merupakan salah satu tempat wisata yang menjadi populer belakangan ini. Hal ini bukan tanpa alasan, tempat wisata ini disebut-sebut merupakan tempat wisata pertama di Asia Tenggara yang memiliki tema khusus terkait alat transportasi. Bagaimana tidak, koleksi alat transportasi pada Museum Angkut terbilang sangat lengkap, mulai dari alat transportasi yang bernuansa tradisional hingga yang telah menggunakan listrik. Alat transportasi tradisional sendiri diantaranya sepeda onthel, becak, dokar, dan masih banyak lagi.

Tak sampai disitu saja, alat transportasi yang terdapat di museum ini tidak hanya transportasi yang berada di Indonesia, melainkan koleksi alat transportasi di segala penjuru dunia. Dengan demikian, selain dapat berileksasi menikmati keindahan alat transportasi yang unik, wisatawan pun dapat sekaligus belajar seputar alat-alat transportasi yang berasal dari berbagai negara.

Dengan membayar harga tiket masuk Museum Angkut Malang, wisatawan dapat melihat landmark atau bangunan khas dari suatu negara. Dimana bangunan tersebut menjadi latar belakang dari kendaraan yang diproduksi oleh negara tersebut. Meskipun hanya berada di museum yang terletak di Jawa Timur, namun wisatawan dapat merasakan sensasi seperti tengah berlibur ke luar negeri.

Merasakan sensasi yang berbeda, tentu sangat sayang ketika baterai ponsel Anda dalam keadaan lowbath dan tidak dapat digunakan untuk berfoto. Hal ini bukan berarti pengunjung tidak diperbolehkan untuk membawa kamera DSLR, digital, pocket dan sejenisnya, namun pengunjung akan dikenakan biaya tambahan selain membayar harga tiket masuk Museum Angkut Batu, yakni Rp 30.000 per kamera. Ketika masuk ke museum, pengunjung akan dikenakan biaya tambahan untuk tiap kamera yang dibawa. Hal ini berbanding terbalik dengan kamera ponsel yang dibebaskan dari biaya tambahan.

Selain membawa kamera, sangat tidak disarankan untuk melakukan pengambilan gambar dengan memanfaatkan kamera drone. Hal ini bukan tanpa alasan, berbagai pengambilan gambar yang dilakukan secara profesional harus dikoordinasikan terlebih dahulu dengan pihak marketing Museum Angkut.

Jam Buka Museum Angkut Batu

Selain melakukan koordinasi terlebih dahulu, para pengunjung yang akan melakukan sesi pemotretan juga dikenakan biaya tambahan yang cukup fantastic, yakni Rp 2.5 jutaan. Dimana harga tersebut sudah termasuk harga tiket masuk untuk 5 orang. Dengan membayar Rp 2.5 juta, bukan berarti pengunjung bebas melakukan pemotretan karena pihak marketing membatasi pemotretan dengan durasi 5 jam, yakni ketika jam buka Museum Angkut Batu belum dimulai. Tepatnya mulai pukul 07.00 WIB hingga 12.00 WIB. Sesi pemotretan tersebut juga hanya dapat dilakukan pada 5 jenis angkutan saja.

Peta Museum Angkut Batu

Berbicara mengenai lokasi Museum Angkut Batu Malang, sebenarnya para pengunjung tidak perlu khawatir akan tersesat karena terdapat peta Museum Angkut Batu yang dapat dipahami dengan mudah. Bahkan, peta tersebut juga telah terpampang ketika pengunjung baru masuk ke tempat wisata. Lantas, berapa harga tiket dari Museum Angkut ?

Harga Tiket Masuk Musem Angkut Terbaru

Jenis tiket masuk ke Museum Angkut terbagi menjadi 3, yakni tiket reguler, tiket sakti dan tiket super sakti. Tiket reguler dibanderol dengan harga Rp 70.000 per orang pada weekday (hari Senin sampai Kamis) dan Rp 100.000 per orang ketika weekend (hari Jumat sampai Minggu, high season atau musim liburan dan tanggal merah). Jenis tiket selanjutnya ialah tiket sakti. Tiket ini dibanderol dengan harga Rp 375.000 per orang pada weekday dan Rp 375.000 per orang pada weekend. Menariknya, tiket sakti ini berlaku selama 2 hari.

Selain tiket regular dan tiket sakti, ada pula tiket Super Sakti yang dibanderol dengan harga Rp 450.000 per orang pada weekday dan Rp 450.000 per orang pada weekend. Hal yang tak kalah menariknya, tiket Super Sakti ini berlaku selama 3 hari. Tidak hanya di Museum Angkut, tiket Sakti dan tiket Super Sakti berlaku untuk 7 tempat wisata lainnya, yakni Jatim Park 1, Jatim Park 2, BNS, Eco Green Park, Predator Fun Park dan Museum Tubuh.

JENIS TIKET HARGA HARI
Reguler Rp 70.000/orang weekday
Reguler Rp 100.000/orang weekend
Sakti Rp 375.000/orang weekday/weekend (berlaku 2 hari)
Super Sakti Rp 450.000 weekday/weekend (berlaku 3 hari)

Wahana Museum Angkut Batu

Memiliki lahan seluas 3.7 hektar membuat Museum Angkut Batu memiliki banyak zona atau wahana. Adapun zona atau wahana Museum Angkut Batu ini yang pertama ialah hall utama. Hall utama merupakan ruangan pertama dari museum angkut yang ditemui oleh para pengunjung setelah melewati garis entrance. Selain disuguhkan dengan berbagai koleksi mobil, lampu-lampu eksotis di dalamnya juga menyuguhkan kesan keeleganan.

Zona selanjutnya di Museum Angkut Malang ialah Gangster Town & Broadway Street. Terdapat objek Al Capone yang membuat Anda serasa berada di dunia gangster.Al Capone sendiri merupakan salah satu gangster terkenal di tahun 1970-an. Selanjutnya ada zona Eropa. Zona ini menampilkan berbagai angkutan transportasi yang terdapat di benua Eropa, mulai dari Italia, Perancis, Belanda, Inggris dan Jerman.

Berbeda dengan Jatim Park 1, Museum Angkut memiliki zona edukasi. Zona ini merupakan zona pendidikan yang berisi tentang berbagai sejarah angkutan transportasi dari berbagai negara di dunia, termasuk di Indonesia. Selain melihat sederetan alat transportasi, para pengunjung pun dapat sekaligus belajar sejarah dari berbagai negara.

Ada pula zona Sunda Kelapa dan Batavia yang membuat para pengunjung berasa sedang berada di suasana kota Jakarta tempo dulu. Suasana ini diperkuat dengan hadirnya tiruan menara Syahbandar dan berbagai alat transportasi yang digunakan pada jaman Batavia.

Zona Las Vegas juga menjadi wahana yang sangat sayang untuk dilewatkan. Zona ini mengusung nuansa Amerika dengan kehadiran gerbang Las Vegas dan beberapa jenis mobil yang berlalu lalang. Selanjutnya, ada Zona Istana Buckingham. Zona ini sangat identik dengan negara Inggris. Dimana dahulu negara tersebut memiliki kerajaan yang sangat terkenal di dunia dan berhasil menghasilkan berbagai transportasi yang berkelas, diantaranya Mini Cooper, Austin, Rolls Royce, Triumph, Blackburn, Royal Enfield dan lain sebagainya.

Meninggalkan konsep dari Eco Green Park Malang, Museum Angkut rupanya mampu menarik perhatian para pengunjung dengan konsep yang bernuansa hollywood. Tempat wisata ini memiliki zona hollywood yang merupakan salah satu zona teramai hingga saat ini. Hal tersebut disebabkan zona ini menampilkan berbagai alat transportasi yang digunakan pada film hollywood. Bahkan, ada hulk juga di zona ini.

Dengan membayar tiket masuk Museum Angkut yang cukup terjangkau, para pengunjung juga dapat menyambangi Pasar Apung Nusantara. Pasar ini menampilkan berbagai kerajinan dan lukisan gaya seniman, contohnya ukir, batik, karikatur dan lain sebagainya. Tidak hanya berkomunikasi dengan para senimannya secara langsung, pengunjung juga dapat membawa pulang hasil karya seni yang telah dipelajarinya. Sangat menarik bukan ?

Pencarian Harga Tiket Populer:

  • acara museum angkut minggu 4 november
  • biaya parkir bus di museum angkut
  • discount di predator fun park malang berlaku mulai kapan sampai kapan
  • harga tiket masuk musium septmber 2017
  • moseum angkut tiket kamera
  • museum di jakarta beserta harga tiket 2017
  • tiket bns dan musu angkut
  • yuran masuk muzium negara oktober 2017
/* */