Harga Tiket Masuk Curug Malela Bandung September 2019

Posted on

Harga Tiket Masuk Curug Malela – Satu lagi wisata di Bandung yang memiliki banyak sudut pemandangan keren, terutama pesona air terjunya. Namun, tidak cuma menyajikan kesejukan air terjun, curug malela juga menyimpan misteri yang belum terkuak hingga kini.

Nama Malela diambil dari dari seorang kakek bernama Tadjimalela yang konon adalah penguasa kawasan Curug Malela ini. Kata para guide atau pemandu wisata, di sini sering melihat sosok Eyang Tadjimalela tersebut ketika sedang melintas menuju Curug Malela.

Para pengunjung juga sering kali melihat sosok Eyang Tadjimalela ketika sedang berfoto, bayanganya tidak sengaja tertangkap kamera. Bayangan tersebut berupa kakek-kakek dengan baju serba putih dan jenggot yang cukup panjang.

Jalan menuju ke Curug Malela cukup terjal dan berbahaya. Pengunjung harus jalan kurang lebih sejauh 1 KM karena jalanan yang tidak bisa dilalui kendaraan. Namun, ketika berjalan kamu akan mendapatkan udara yang sejuk. Jalur tersebut merupakan area Perhutani yang belum diubah untuk jalan menuju tempat wisata.

Air Terjun Curug Malela memiliki ketinggian 60-70 meter, juga lebar hingga 70 meter. Di sekitar Curug Malela terdapat 7 curug lain yang juga memiliki pemandangan alami. Masing-masing jarak dari ketujuh curug tersebut kurang lebih 1 km.

Curug Malela bersumber dari sungai utara Gunung Kendeng yang berada di barat Ciwidey atau tepatnya di gunung berapa yang sudah mati. Air-air tersebut mengalir hingga ke Gunung Halu. Sebelum membahas Harga tiket masuk Curug Malela, mari kita bahas 6 curug di sekitar curug malela.

6 Curug Sekitar

Curug Ngebul

Curug Ngebul
instagram : @realphoto2

Curug Ngebel mengalirkan air yang cukup deras bahkan saking derasnya sering kali curug ngebul di keliling efek kabut dengan suara yang cukup keras. Air-air tersebut akan berkumpul di bawah curug ngebul.

Curug Katumiri

Harga Tiket Masuk Curug Malela
instagram : @dederahmat1607

Curug ini sering kali menunjukkan keindahannya lewat pelangi yang mengelilinginya. Curug Katumiri berada di bawah Curug Malela jadi masih dapat menampilkan pelangi karena ketinggiannya.

Curug Manglid

Curug Manglid
instagram : @sigotik91

Kalo curug lain menampilkan view di dari luar, maka Curug Manglid akan memukau pengunjung dengan goa yang ada di belakang curug persis.

Curug Palisir

Curug Palisir memiliki ketinggian air terjun tertinggi kedua setelah curug Malela. Karakteristiknya juga mirip-mirip.

Curug Sumpel

Curug Sumpel
instagram : @perimaulana0011

Curug yang satu ini memiliki daya tarik bagian dasar yang luas hingga sanggup menampung air cukup banyak, tapi jika dilihat dari jauh seperti sempit.

Curug Pameungpeuk

Curug Pameungpeuk
instagram : @rizki_syafari

Terakhir adalah Curug Pameungpeuk yang ada di tengah-tengah Sungai Cidadap dan Sungai Cisoka. Curug Pameungpeuk merupakan muara dekat air terjunnya.

Daya Tarik

Dari video di atas kita sudah tahu bahwa daya tarik utama dari Curug Malela adalah air terjunnya yang masih sejuk, alami dan memiliki pemandangan keren. Kalau kamu beruntung, bisa melihat pelangi yang muncul dari atas Curug Malela ini. Menurut pemandu wisata, sekitar pukul 08.00-09.00 sering keluar pelangi.

Tidak cuma pelangi yang sering muncul di Curug Malela ini, pengunjung juga sering melihat ratusan monyet berekor panjang atau dengan nama latin Macaca Pasciscularis yang sedang mencari air minum. Menyajikan daya tarik sekeren ini pasti sangat setimpal dengan harga tiket masuk curug malela.

Ada opsi lain jika kamu tidak bisa ke curug malela ini, yaitu ke Dago Pakar. Satu tempat wisata, tapi memiliki banyak wahana. Harga tiket masuk dago pakar juga relatif murah.

Lokasi

Curug Malela berada di Kampung Manglid, Desa Cicadas, Kecamantan Rongga, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. Untuk lebih tepatnya, kamu bisa klik peta di atas.

Jam Buka

Curug Malelu dibuka untuk umum setiap hari mulai pukul 08.00 – 17.00. Jangan sampai kepagian atau kemalaman, ya.

Harga Tiket Masuk Curug Malela

TIPE HARGA
Harga Tiket Masuk Curug Malela Rp10.000/orang
Parkir Motor Rp2.000/kendaraan
Parkir Mobil Rp5.000/kendaraan
Biaya Ojek
Rp40.000/perorang sekali jalan
Rp50.000/perorang pulang pergi

Harga tiket dan biaya di atas bisa berubah, kami akan terus melakukan update harga ini.

Fasilitas

Di Curug Malela kamu akan mendapatkan fasilitas-fasilitas berikut ini :

  1. Area Parkir
  2. Toilet
  3. Ojek
  4. Warung Makan

Fasilitas di atas tentu tidak termasuk biaya harga tiket masuk curug malela.

Tips ke Curug Malela

  • Sebelum pergi Anda baiknya siapnya perangkat foto seperti smartphone atau kamera. Pastikan perangkat tersebut terisi baterai full.
  • Siapkan juga fisik, bawa air minum dari rumah supaya kuat ketika berjalan.
  • Jika tidak bisa berenang, jangan sekali-sekali masuk ke dalam curug karena sangat berbahaya.
  • Taati aturan-aturan yang sudah ditetapkan, mengingat Curug Malela masih ada mistis-mistisnya.
  • Kalau ingin renang, siapkan juga baju ganti dan alat keperluan lainnya.
  • Cek kendaraan, seperti kekuatan ban dan juga bahan bakar.
  • Bawa tas kresek buat tempat gadget, jaga-jaga apabila hujan.
  • Di sana juga tersedia paket outbound/menginap jika kalian menginginkannya. Bisa untuk 2 orang atau lebih.

Sekian informasi dari kami mengenai harga tiket masuk curug malela, jangan lupa share ke media sosial kamu supaya teman kamu tahu!

Pencarian Harga Tiket Populer:

  • curug ngebul

One thought on “Harga Tiket Masuk Curug Malela Bandung September 2019

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *