Harga Tiket Masuk Curug Bayat Gedangsari Klaten + Rute Terbaik November 2020

Posted on
Nama Curug Bayat Gedangsari Klaten
Alamat Cremo, Tegalrejo, Gedang Sari, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55863
Jam Buka 24 Jam (Rekomendasi Datang Pagi)
Harga Tiket Masuk Rp 1500 / orang

Harga Tiket Masuk Curug Bayat Gedangsari Klaten – Yogyakarta adalah daerah istimewa dengan manusianya yang memiliki ciri khas tutur Bahasa yang halus. bukan hanya itu Jogja juga memiliki banyak sekali destinasi wisatanya. Yang paling terkenal pastinya candi Borobudur dan Pantai Parangtritis, selain itu ada destinasi wisata alam yang belum banyak dikunjungi tepatnya di perbatasan Tegalsari Gunungkidul dan Bayat-Klaten ini memiliki surga tersembunyi yang wajib kamu tahu, bagi kamu yang ingin berwisata dengan nuansa alam kami sangat sarankan untuk berkunjung ke Curug Bgedangsari di Klaten ini. Harga tiket masuk Curug Bayat Klaten ini sangat murah, jika dibanding dengan view yang akan Anda dapatkan.

Sebenarnya wisata ini juga disebut Curug indah Tegalrejo karena Curug ini berada di perbatasan antara Desa Bayat kab. Klaten – Jawa Tengah dengan Desa Tegalrejo, kab. Gunungkidul DIY yogyakarta, tapi lebih terkenal sebagai wisata Curug Bayat Klaten karena akses terdekat yang dapat dilewati adalah melewati Desa Bayat Klaten Jawa Tengah.

Wisata Curug Bayat Klaten ini adalah wisata yang masih perawan lho. Bagaimana bisa demikian? Karena wisata ini sama sekali belum mengalami renovasi bahkan pengembangan oleh pemerintah setempat, hal inilah yang menjadikan wisata Curug Bayat ini masih asri apa adanya ciptaan dari alam. Bahkan orang sekitar Jogja dan Jawa Tengah juga belum banyak yang mengetahui wisata Curug Bayat ini.

Alamat Curug Bayat

Curug Bayat Gedang Sari berada di Cremo, Tegalrejo, Gedang Sari, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55863. Jika kamu bingung, bisa klik maps di atas supaya perjalananmu semakin mudah tidak tersesat.

Rute Curug Bayat

Untuk Anda yang ingin berkunjung ke wisata Curug Bayat ini jika rute perjalanan Anda mulai dari jogja tidak akan lama kok, hanya sekitar 1 jam saja anda harus melewati wilayah Prambanan lalu Anda akan melewati daerah Srowot dan Wedi, baru Anda akan sampai di Desa Bayat, dari Bayat maka kamu akan melanjutkan perjalanan sampai Anda ke lokasi pemberhentian sebelum menuju ke Air Terjun Curug Bayat.

Setelah sampai anda harus parkir kendaraan Anda, biaya parkirnya tidak mahal kok, hanya cukup 2000 saja Anda sudah bisa meninggalkan kendaraan tanpa khawatir. Kemudian Anda akan berjalan kaki dan disambut oleh gapura atau gerbang masuk menuju ke curug. Estimasi waktu yang kamu butuhkan untuk sampai Curug hanya sekitar 15 menitan saja tidak jauh kan.

Disamping Anda menuju ke curug bayat, Anda akan melewati jalan setapak, tapi tidak usah khawatir sebab kanan-kiri kamu sudah tersaji berbagai taman alam dengan pepohonan yang hijau dan lebat. Setelah sampai kamu bakalan melihat Curug 3 susun tingkat air terjun yang indah dan adem.

Jam Buka

Untuk wisata Curug Bayat ini tidak memiliki batasan waktu buka, hal ini karena wisata ini belum ada campur tangan dari pengelola jadi tidak ada ketentuan jam buka tutupnya, kami sarankan kesana pagi pagi maka kamu akan lebih bagus untuk menenangkan pikiran yang lagi stress atau penat. Jangan datang malam serem lho, kecuali bagi yang ingin uji nyali hehe.

Keindahan Curug Bayat Di Klaten yang wajib kamu kunjungi, begini penjelasan lengkap tentang Curug Bayat di bawah ini. Sebab, tidak ada pihak pengelola dari pemerintah setempat atau dari pusat Curug ini lebih dikenal sebagai Curug Bayat Klaten karena jarak tempuh yang dapat dilalui dari sana meskipun letaknya ada di Tegalrejo Gunungkidul. Untuk masalah nama memang warga sana lebih mengenal sebagai Curug Bayat. 

Keindahan Curug Bayat

curug gedangsari klaten
curug gedangsari klaten

Nah Curug Bayat ini adalah sebenarnya air terjun yang tidak begitu tinggi, tapi memiliki susunan tingkat sampai 3. Curug ini hanya menjadi jalan air ke bawah dari gunung di atasnya. Namun, dengan adanya 3 kolam lumayan lebar dan tidak begitu dalam menjadikannya kolam renang ciptaan Tuhan yang bisa kita nikmati untuk bersantai dari hiruk pikuk kota.

Terapi air terjun, nah hal ini yang sering dilakukan oleh para pengunjung air terjun hal ini dilakukan dengan cara berdiri di bawah air terjun maka air yang jatuh ke bawah akan memberikan sensasi yang melegakan saat jatuh di kepala dan juga pundak kamu.

Bagi kamu yang merasa pikiran kurang plong ini sangat kami sarankan. Namun juga tidak disarankan saat curah hujan tinggi karena dikhawatirkan akan membuat kepalamu benjol karena kerikil yang akan ikut jatuh ke bawah bahkan juga bisa bebatuan yang ikut terbawa aliran airnya, jadi keepsafe

Pada saat cuaca musim panas debit air dalam 3 kolam ini akan berkurang, tapi airnya akan tampak lebih jernih. Namun jika pada saat hujan maka debit air akan naik dan air terjunnya akan menjadi lebih deras, tapi demikian airnya juga akan semakin keruh. Namun kalau curah hujan tidak begitu sering kamu akan disuguhi air terjun yang deras dan juga air yang bersih dan segar dari aliran pegunungan di atasnya.

Bagi kamu yang hobi Fotografi maka di Curug Bayat ini memiliki keindahan alam yang dapat kamu abadikan dengan kamera kamu.  Suasana asri akan membuat pikiran kamu lebih tenang, dengan suara gemericik air dari atas hingga beberapa jenis flora fauna yang bakal kamu jumpai saat kamu di sana.

Dengan berpose di bawah air yang terjun ke bawah akan menjadikan foto yang diambil jadi lebih keren dan juga ada banyak pengunjung anak-anak hingga dewasa yang bermain loncat indah dari atas ke kolam yang bisa membuat momen candid pics akan lebih tampak keren.

Tempat wisata lain yang ada di Klaten adalah Wisata Mata Air Cokro Umbul Ingas, tempatnya sangat indah dan bisa kami kunjungi bersama keluarga. Harga tiket mata air cokro umbul ingas juga relatif murah.

Harga Tiket Masuk Curug Bayat Gedangsari

Bagi kamu yang ingin ke sana dan lagi tanggal tua Curug Bayat Klaten sangat murah meriah hanya Rp 1.500 saja + parkir Anda sudah bisa menyusuri keindahan alam dan menemukan Curug Bayat yang asri.

Tips ke Curug Bayat

Tips yang dapat kami bagikan adalah saat cuaca hujan maupun saat hujan kami tidak menyarankan untuk kesana disamping jalan setapak menuju kesana licin dan juga bebatuan besar di dekat Curug Bayat akan cenderung lebih licin. Dan hal itu yang menjadi berbahaya bagi kamu yang mengajak anak anak anda.

Curug Bayat merupakan tempat wisata yang masih asri asli dari alam, jadi tidak ada yang berjualan di dekat curug. Kami sarankan untuk membawa bekal agar tidak kelaparan dan kehausan atau membeli saat di parkiran karena penjual makanan dan minuman hanya akan ada pas pemberhentian sebelum Anda berjalan kaki menyusuri jalan untuk sampai ke Curug. Jika mau bungkus makanan serta minuman yang kamu bawa bisa dibuang di tempat sampah yang disediakan, kami harapkan Anda yang berkunjung selalu menjaga kebersihan. Intinya.”Jangan buang sampah sembarangan” agar anak cucu kita nanti masih bisa menikmati pemberian tuhan yang indah ini.

Galeri Foto

Curug Bayat
instagram : @anggiparasitekta
curug bayat gedangsari
instagram : @bingah_inawati
curug bayat klaten
instagram : @aguzprasetiya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *